Home Tari Penutupan Festival Daring Tari Jaipongan Kota Cimahi Digelar di Bandoengmooi

Penutupan Festival Daring Tari Jaipongan Kota Cimahi Digelar di Bandoengmooi

208
0
SHARE
Penutupan Festival Tari Jaipongan Virtual Kota Cimahi, Minggu (4/4/2021)

BANDOENGMOOI – Komite Tari Dewan Kebudayaan Kota Cimahi (DKKC) kerjasama Komunitas Tari Kota Cimahi gelar penutupan Festival Jaipongan Virtual Kota Cimahi, 4 April 2012 di Studio Bandoengmooi, Jl. Babakan Loa Kota Cimahi.

Kepala Dinas Kebudayaan Kepariwisataan kepemudaan dan Olahraga (Disbudparpora) Kota Cimahi, Budi Raharja turut menghadiri kegiatan tersebut sekaligus menutup ajang Festival Jaipongan yang telah dilaksanakan, 11-25 Maret 2021.

Agus Kandiawan (Azus), Ketua Pelaksana Festival Jaipongan mengatakan, sebanyak 240 video dari komunitas tari se Kota Cimahi mengikuti Festival Jaipongan secara daring dari tingkat Taman Kanak-Kanak sampai tingkat SMA/SMK dan ditayangkan di youtube Dewan Kebudayaan Kota Cimahi, dengan materi lagu dan musik jaipongan berjudul Paksi Tuwung arahan Iki Boleng, yang difestivalkan dalam bentuk tari jaipongan tunggal dan kelompok.

Semetara itu Kadisbudparpora Kota Cimahi, Budi Raharja dalam  sambutannya menyampaikan, pada kondisi pandemi covid-19 pelaku budaya Kota Cimahi mampu beradaftasi dengan situasi dan kondisi sedang terjadi. Kegiatan yang biasa dilakukan secara langsung digelar, pada kesempatan ini dilakukan secara daring di media sosial, sehingga aktifitas berkesenian masih bisa berjalan dengan baik.

“Pemerintah Kota Cimahi sangat mengapresiasi terhadap kegiatan yang dilakukan para pelaku budaya bersama Dewan Kebudayaan Kota Cimahi,” ujarnya.

Ia berharap sinergitas antara pelaku budaya, DKKC dan Pemerintah Kota Cimahi terus terjaga, sehingga pembangunan dan pemajuan kebudayaan di Kota Cimahi semakin meningkat dan dirasakan manfaatanya oleh pelaku budaya, juga masyarakat secara menyeluruh.**

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here